Memasuki jeda Internasional, timnas Spanyol terus berlatih dengan keras menjelang pertandingan mereka di putaran utama Euro 2016 musim panas nanti. Hingga kini, La Furia Roja tampaknya harus bersiap dalam laga uji coba dengan Italia dan Rumania.

Pelatih timnas Spanyol yakni Vicente Del Bosque mengungkapkan bahwa dia saat ini sedang melakukan pemaduan pengalaman para pemain muda dan berbakat dalam membangun skuadnya di Euro 2016. Hal ini yang menjadikan sejumlah pemain junior akan disatukan dengan para pemain senior yang dulu pernah menguatkan Spanyol yang berhasil menjadi juara Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 tetap dimasukkan.

Banyak pekerjaan rumah yang sedang ditangani oleh pelatih yang kini berusia 65 tahun ini. Selain harus menyusun formasi yang kuat untuk tim nasional, dia juga sedang membangun tim yang diperkuat darah muda yang berbakat. Namun, hal tersebut bukan satu-satunya pertimbangan dan memulainya dengan rasa percaya diri yang tinggi.

” Pengalaman dan nilai penampilan yang baik serta memiliki trik laga juga merupakan hal yang harus diperhitungkan untuk para pemain. Karena, kami membawa nama Negara dan akan menghadapi pertandingan yang cukup sulit. ” papar Vicente Del Bosque.

Untuk mengimbangi permainan di lapangan Euro 2016 nanti, Del Bosque tetap memasang para pemain yang usianya hampir atau sudah lebih dari 30 tahun, karena hal yang terpenting adalah kemampuan mereka yang tidak dapat dikesampingkan. Apalagi beberapa adalah pesepakbola dengan performa mengesankan dan mereka juga masuk dalam klub besar.

Del Bosque tetap memasang pemain senior dari klub-klub besar seperti, David Silva, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Santi Cazorla, dan Sergio Ramos. Mereka adalah pesepakbola yang sangat bagus. Sepertinya bukan hanya Vicente Del Bosque yang mengakuinya, dunia juga sependapat dengan pelatih timnas Spanyol ini.