Kegagalan timnas Spanyol saat berlawanan dengan timnas Rumania dalam pertandingan ujicoba jelang Piala Eropa nanti, pada Senin (28/3/2016) dini hari WIB tersebut menyisakan kekecewaan mendalam untuk tim Matador.

Pertandingan yang dilaksanakan di markas Cluj Arena, Cluj, Rumania, timnas Spanyol terlihat menguasai bola dan lapangan. Dalam catatan pertandingan terlihat bahwa sang juara bertahan di Piala Eropa tersebut sudah melakukan penguasaan bola sebanyak 70%, akan tetapi kesulitan dalam mencetak gol.

Sampai babak pertama usai, skor masih imbang dengan 0-0. Timnas Rumania memang tidak mempunyai pertahanan yang kuat selama berlaga. Dalam 16 laga kompetitif di semua ajang, Rumania tidak pernah gagal selama menjalani babak pertama.

Memasuki babak kedua, Pelatih Spanyol yakni Vicente del Bosque memasukkan Nacho yang menggantikan Pique pada menit ke-51. Namun, tim Matador masih juga dapat menghasilkan gol yang diinginkan. Justru tuan rumah semakin menekan lajunya permainan Spanyol, bahkan Iker Casillas kewalahan menjaga gawang.

Casillas sudah ikut tampil sebanyak 166 bersama timnas Spanyol. dalam ajang Piala Eropa 2016 nanti, Casillas akan bermain sebagai pemain yang paling banyak ikut berlaga dengan timnas. Catatan rekor tersebut semakin bertambah dengan catatan yang ditorehkan Casillas yang sukses melindungi gawangnya dalam 710 menit.

Walau tak dapat mencetak gol, timnas matador semakin menguatkan dominasi mereka atas Rumania. Catatan sejarah sepakbola kedua tim ini, Spanyol belum pernah kalah dari Rumania. Rekor laga keduanya dimenangkan oleh Spanyol yang menang tiga kali dan hasil imbang dua kali.

Pertandingan uji coba atas timnas Spanyol dan timnas Rumania ini juga menjadi laga yang menandai debut midfielder Barcelona yakni Sergio Roberto. Pesepakbola muda ini mendapat kesempatan tampil sejak menit pertama dimulai.