Home » Travel News » Menara Eiffel, Monumen Bernilai Tertinggi di Eropa

Menara Eiffel, Monumen Bernilai Tertinggi di Eropa

Menara Eiffel, Monumen Bernilai Tertinggi di Eropa

Menara Eiffel..Menara cantik yang menjadi penghias sekaligus ikon Kota Paris yang romantis. Namun ternyata, peran Menara Eiffel lebih dari itu.

Sebuah studi menemukan bahwa Menara Eiffel adalah monumen paling berharga di Eropa, dan merupakan tonggak ekonomi berharga bagi Prancis. Menara setinggi 324 meter ini bernilai 344 juta Poundsterling, demikian menurut studi tersebut.

Sejak dibangun pada 1889, Menara Eiffel adalah atraksi wisata yang terbanyak dikunjungi. Pada tahun lalu saja, setidaknya 7,1 juta wisatawan tercatat mengunjungi menara ini. Dan sejak dibuka, sudah 200 juta pengunjung mendatangi Menara Eiffel.

Sebenarnya, apabila dilihat dari desain aslinya, menara ini dengan mudah dapat dihancurkan. Namun, Menara Eiffel terbukti dapat berguna sebagai menara komunikasi, demikian seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (24/8/2012).

Pada Perang Dunia I, menara ini digunakan sebagai pemancar radio untuk menghalangi komunikasi tentara Jerman dan memperlambat gerak mereka untuk menguasai Paris.

Menara Eiffel juga enam kali lebih berharga dan bernilai dibanding rival terdekatnya, Colosseum di Roma, yang bernilai 72 juta Poundsterling. Tempat bertarungnya Gladiator ini menarik 4 juta wisatawan per tahunnya.

Studi ini dilakukan oleh Badan Keuangan Italia, Monza & Brianza untuk menemukan monumen mana yang memiliki nilai moneter tertinggi.

Leave a Reply

Copyright © 2011 Warta Travel.
Powered by WordPress.