Persib Bandung berhasil menjadi jawara pada babak penyisihan grup A Piala Bhayangkara 2016. Tim asuhan dari Dejan Antonic ini menjadi tim yang terbaik setelah berhasil menggulung Sriwijaya FC pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, pada Sabtu (26/3/2016).

Kedua tim sebenarnya dipastikan akan melaju ke babak semifinal Piala Bhayangkara 2016. Akan tetapi, keduanya tidak ingin bersantai dalam laga tersebut. Untuk Persib Bandung atau Sriwijaya FC, kedua tim ini sama-sama ingin memperlihatkan permaianan dan serangan yang jitu.

10 menit pertandingan berjalan, lini belakang Sriwijaya tidak begitu fokus. Diawali dari kesalahan permainan Ahmad Jufriyanto dalam menerima umpan lambung Persib, bola malah diambil Samsul Arif. Mantan striker Arema tersebut dapat membawa bola hingga menuju kiper Sriwijaya, Dian Agus Prasetyo. Dian dapat menahan bola, namun peluang kedua Samsul tepat menembus gawang. Persib unggul 1-0.

Pada awal babak kedua, Persib sudah mendominasi lapangan khususnya lini pertahanan Sriwijaya. Samsul mencoba memberi ancaman di menit ke-46 dan ke-54. Setelah itu, pada menit ke-56, Juan Belencoso membuka peluang bahkan hampir menambah skor. Sayangnya, sepakannya malah mengenai tiang gawang.

Akan tetapi, kegagalan itu dapat dibalas oleh Belencoso pada menit ke-76. Setelah menerima umpan dari Taufiq, Belencoso yang lepas dari tekanan offside akhirnya berhasil menambah keunggulan Maung Bandung. Skor 2-0 dapat ditorehkan sampai batas waktu pertandingan usai.

Dengan kemenangannya tersebut, Persib Bandung semakin memuncaki klasemen Piala Bhayangkara 2016. Setelah melakukan empat pertandingan, mereka dapat membukukan 10 poin, lebih banyak tiga angka dari Sriwijaya FC yang kini berada di peringkat runner up.