Tempat untuk pemain asing yang masuk dalam Persija Jakarta sepertinya masih terus berubah. Terdapat beberapa pemain asing yang sudah ikut dalam tahap seleksi, namun sepertinya pelatih tim ini yakni Paulo Camargo belum merasa yakin dan puas dengan penampilan yang mereka berikan.

Beberapa saat yang lalu, Paulo Camargo bahkan sudah mencoret nama Leonardo Gradano dalam daftar pemain, pada Selasa, 15 Maret 2016 lalu. Dengan perginya Leo, saat ini tersisa tiga pemain asing di Persija Jakarta. Di antaranya, Patrick Roberto da Silva, Wellington, dan Rafael da Silva.

Akan tetapi, Leo langsung mendapat pengganti. Dia merupakan satu pemain asing yang bernama Mekan Nasyrov. Nasyrov merupakan gelandang dari Turkmenistan yang merupakan anak kesayangan Camargo ketika masih memimpin Persibo Bojonegoro.

Adanya Nasyrof diharapkan dapat membawa hal yang positif untuk pemain lainnya di tim ini, juga melengkapi pemain asing di skuad tersebut jelang turnamen Piala Bhayangkara nanti. Sebenarnya, Camargo harus melakukan penggantian pemain satu lagi demi memenuhi peraturan yang berlaku untuk turnamen ini.

Camargo mengisyaratkan sedang melakukan perbincangan. Saat ini sedang mempertimbangkan apakah akan mempertahankan Rafael, karena terdapat kelebihan stok pemain pada lini belakang. Walau demikian, pelatih asal Brasil tersebut belum memberikan keputusan final. Menurutnya, ini merupakan pekerjaan yang sulit. Perlu waktu yang panjang sebelum mencoret atau mengganti pemain.

Dia berharap ingin membentuk tim dengan susunan yang lebih seimbang dan sesuai aturan. Paulo Camargo merupakan pelatih yang selektif memilih pemain asing. ” Harus ada tujuh atau delapan pemain lokal dalam tim Persija Jakarta. Kerjasama dan komunikasi harus sejalan dengan baik, karena sangat percuma memiliki banyak pemain asing, tanpa dukungan pemain lokal. Jadi, saya sangat berhati-hati sekali memilih pemain lain, ” ujarnya.