Home » Kuliner » Wisata Kuliner dan Wine Museum di Macau

Wisata Kuliner dan Wine Museum di Macau

Wisata Kuliner dan Wine Museum di Macau

Kota Macau, Anda dapat menemukan beberapa jenis makanan dan minuman khas yang ada. Misalnya, kue almond yang sangat enak rasanya, tart telur kecil, lembaran tipis daging sapi dan daging babi, ataupun minuman anggur.

Kue-kue tradisional banyak dijual di tempat wisata, misalnya saja kue almond yang banyak di jual di sekitar reruntuhan Gereja Mater Dei. Kue almond ini tersedia dalam berbagai rasa. Bentuknya seperti biskit kecil yang sangat renyah. Bahkan, kue ini dapat langsung hancur dan lumer di mulut dalam satu gigitan.

Tart telur kecil merupakan salah satu kue tradisional Macau yang banyak diminati di sini. Nama asli dari tart ini adalah Pastéis de Nata. Sejarah kue ini merupakan kue yang dibawa bangsa Portugis ketika menjajah Macau. Tart ini sangat pas dilahap ketika baru saja dikeluarkan dari oven. Perpaduan kelembutan dan kehangatan tart ini membuat Anda ingin mencobanya lagi. Selain tart telur kecil, tersedia juga panganan lain yang masih berhubungan dengan telur, yaitu Egg Roll khan Macau atau yang biasa disebut kue semprong oleh masyarakat Indonesia.

Ketika berkeliling mencari jajan khas Macau, Anda akan menemukan setumpuk lembaran berwarna coklat kemerahan. Itu adalah lembaran daging yang rasanya seperti dendeng. Terdapat dua macam daging yang diolah menjadi lembaran daging tersebut. Ada yang terbuat dari daging babi, dan ada pula yang terbuat dari daging sapi.

Minuman anggur atau wine merupakan salah satu warisan bangsa Portugis yang terdapat di Macau. Berbagai jenis wine dijual di Macau dengan harga yang beragam pula mulai dari 75 Pataka hingga ratusan Pataka.

Di kota ini pun terdapat museum yang memamerkan berbagai jenis anggur. Wine Museum yang terletak di daerah Rua Luis Gonzaga Gomes ini buka setiap hari, kecuali Selasa mulai pukul 10.00 hingga 21.00. Museum ini terdiri dari sejarah anggur, cara pembuatan anggur, alat pembuat anggur baik yang tradisional maupun yang sudah modern, selain itu disajikan pula deretan botol anggur yang dikemas begitu mewah.

Leave a Reply

Copyright © 2011 Warta Travel.
Powered by WordPress.